Senin, 07 Januari 2013

Bersama lebih Baik: Liburan Ala Keluarga Cemara di Telaga Sarangan Magetan 28 Desember 2012

Liburan semester kali ini saya tutup dengan berlibur bersama teman-teman kuliah, jadwal kami adalah camping di sebuah Telaga di Kota Magetan Jawa Timur, yakni di “ Telaga Sarangan”. Liburan kali ini kami adakan secara sepontanitas karena padatnya kegiatan kami di kampus yang menyita banyak waktu tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk terus melaksanakan rutinitas dengan semangat dan meluangkan waktu untuk berlibur bersama.Setelah berkumpul di bascame (rumah Betot), betot senior menawarkan vila yang berada di tepi telaga untuk tempat kami menginap. Dan akhirnya kami bersama keluarga cemara (keluarga betot) berlibur bersama selama 2 hari di telaga sarangan. Baru kali ini saya merasakan suasana kehangatan keluarga yang  begitu hangat. Sebelum berangkat menuju sarangan teman-teman mampir di rumah saya yang terletak di Ds. Kedondong, Kec. Kebonsari, Madiun. Tidak lupa Ayah Handa Tercinta (babe Wito) telah menyiapkan ikan nila yang masih segar-segar di kolam ikan babe. Disisi lain teman-teman juga menyiapkan bumbu ikan bakar serta tusuk bambu, kipas, arang, dan minyak tanah. Setelah dirasa semuanya sudah lengkap perjalanan kami lanjudkan pukul setengah lima sore dari rumah saya. Sedangkan keluarga cemara telah menunggu kami disarangan bersama vila yang telah disewa untuk kami bersama keluarga cemara menginap.
Setelah melewati jalan tikungan setelah alun-alun magetan saya terpisah dengan rombongan dengan keadaan kabut dan gerimis, tetapi setelah saya sampai di lokasi teryata rombongan pertama belum sampain, beberapa menit kemudian saya mendapatka telp dari vivi teman saya, kalau mereka tersesat entah di daerah mana “waduhhhh kasus…” maklum karena mereka dari luar kota madiun semua, akhirnya 30menit kemudian mereka sampai di sarangan dengan sehat walafiat dan selamat setosa.
Malam pertama kami habiskan dipinggir Telaga Sarangan bersama dengan semangkok ronde hangat, dan semangkot bokso hangat. Begitu nikmatnya sajian yang kami santap sampai lupa waktu dan lewat jam malam. Telaga Sarangan menjadi salah satu Obyek wisata di kota magetan ini, disini juga menjadi sumber pencaharian bagi warga sekitar karena dipinggir telaga ini dijadikan pasar tradisional yang menjual berbagai kerajinan tangan, baju kas sarangan, dan sayur-sayuran yang masih segar. Bselain itu juga banyak joki kuda, kapal boat yang disewakan untuk para wisatawan yang berkunjung di Telaga Sarangan. Makanan khas daerah ini adalah sate kelinci,oleh karena itu di pinggir-pinggir telaga sangat menjamur para pedagang sate kelinci yang memutari pinggiran telaga dengan fasilitas pemandangan alam yang mereka tawarkan menambah keeksotisan dan nilai tawar untuk memikat para wisatawan untuk terus berkunjung kesana.
Suasana di sini sangat dingin maka saya anjurkan untuk memakai baju hangt kalau anda tidak ingin kejang kedinginan. Pagi harinya kami langsung menuju ke tempat perkemahan yang menyediakan hutan lengkap dengan kera-kera liarnya nah lincah bergelantungan. Dari lokasi ini kami dapat melihat suasana Telaga dari ketinggian dan kanan-kiri lengkap dengan pohon-pohon tinggi dan rimbuh cock banget untuk membakar ikan. Suasanan ini mungkin terlalu indah untuk dilupakan disini kami benar-benar merasa sangat bersyukur atas keindahan ciptaan Tuhan dan terimaksih atas semua yang diberikan kepada kami. Sahabat, teman, keluarga baru bahkan cinta yang bersemi di sini. Hehehehe

Kera Imut di Belantara Hutan
 Semangkok ronde hangat dan bakso
 lentera kecil yang selalu menghangatkan
 vila keluarga cemara
 ikan nila bakar kami
 suasana bakar ikan
 ehhheemmmm >,<
 ikan nila bakar siaapp santapp
 perhatikan naga api hehehe
 ciiisssss ^^
 pedihnya asap tidak menghalangi kami untuk menyantap nila bakar
 this is .....
 baru kali pertama ^_^
 bersama lebih baik
 @Masjid Besar Kota Madiun
 Together - Forever
 Gelembung udara di malam hari